Tuesday, May 31, 2011

SKILL FIELD in "Yellow Water" Siak River!

Hi Guys!
Hari ini, aku beserta rombongan anak - anak kesehatan lingkungan lainnya menjalani Skill lab yang menjelma lebih tepatnya menjadi Skill Field. Kami terjun ke jembatan yang berada di Kota Pekanbaru yang dibawahnya mengalir Sungai Siak. Sungai yang panjang dan dikabarkan memiliki ketinggian yang cukup dalam. Nah, di sungai siak ini sangat terkenal dengan "kekuningan airnya". Hal ini banyak sebabnya, baik karna limbah - limbah domestik ataupun limbah rumah tangga yang dibuang sembarangan kesumbai maupun limbah pabrik karet yang letakknya dipinggiran sungai tersebut. Selain itu juga, dalam kunjungan kali ini, kami mendapati satu orang yang diperkirakan sebaya kami yang sedang mandi di air tersebut. Huah..Riskan yah. 

Untuk melampaui rumahku, memang, aku mesti melewati jembatan ini setiap hari, hanya sekedar lewat. Hari ini lah aku baru mulai berjalan - jalan dan melihat keadaan disekitar bawah jembatan yang banyak sekali permukiman warga. Look at this one!

Kondisi 1 : Terdapat Adanya Tempat Pemotongan Ayam

Kondisi 2 : Sampah tertimbun

Kondisi 3 : Pemukiman

Kondisi 4 : Sampah AGAIN!

Kondisi 5 : Ini kondisi bagian bawahnya jembatan siak

Kondisi 6 : Hati - Hati Pakaiannya Terbang!

Kondisi 7 : !!!

Kondisi 8 : SAMPAH SAMPAH

Kondisi 9 : Yellow Water

Kondisi 10 : Sampah Lagi =-="

Sebenarnya tugas kami disini adalah untuk mengetahui bagaimana sih teknik pengambilan sampel air yang digunakan untuk pengujian kualitas air dengan menggunakan berbagai parameter baik parameter fisika maupun biologi.  Ada 4 botol air yang diambil, dan 1 botol tidak digunakan pengawet sementara lainnya digunakan pengawet yang sesuai dengan unsur apa yang ingin kita liat di air sampel tersebut
Pengarahan Sebelum Turun Kelapangan



 Ini dia Kelompkk ku !


No comments:

Post a Comment