Saturday, May 21, 2011

Trip dan Trik untuk Maju

Saat melihat orang lain berhasil, pastinya ada sebercak perasaan dimana kita ingin seperti mereka. Tapi disisi lain bagian tubuh kita memberikan kode yang mengatakan "you can't", its immposible for you. Nah, karena seluruh sugesti yang seperti ini sering dipupuk makanya bakal timbul sebongkahan besar suatu kelemahan yang nggak menghambat kita buat maju. 

Maju disini dalam artian luas. Membuat sesuatu yang menurut kita bangga dan merupakan suatu yang paling beda dari segala momment di seluruh hidup kita, itu bisa dikatakan maju juga. Karna setiap orang memiliki jalannya masing - masing.Bahkan Allah SWT jelas - jelas menerangkan. "Aku tidak akan merubah kaumku, jika dia tidak berusah untuk merubah dirinya". 

Mari kawan.dimulai dari yang kecil.

Saat  melihat suatu pemberitahuan mengenai suatu ajang, jangan pernah berfikir "I cann't". Mari mecoba segala sesuatu yang baru, jika hal tersebut positif bagi kita. Hitung - hitung menambah pengalaman. Tapi Apabila udah ada kata - kata "pembantaian minat" bercokol di kepala kita. sudahlah. kapan lagi kita bisa maju.

Kalau menurut versiku. Hidup ini Let it flow. Flow artian disini tidak hanya duduk tenang, menunggu sesuatu. Tetapi melihat kesempatan - kesempatan berkarya itu dengan mengikuti alur waktu. karna aku percaya sesuatu itu pasti ada di waktunya yang tepat.  Aku pernah sekali untuk mencoba untuk mengatur semua rancangan hidupku secara detail. Namun, hasilnya tidak sesuai keadaan. Tapi bukan berarti kita tidak boleh memanage semua rancangan hidup kita.Sampai sekarang aku bisa hidup dengan agenda. Agenda tiap hari dan rancangan hidup ku kedepannya. Aku sedikit modifikasi dengan meletakkan rentang waktu agenda. Sehingga, hal itu tidak hanya sebagai rancangan hidup juga bisa dijadikan motivasi untuk "kejar tayang". untungkan, bisa dijadikan suatu reminder. 

Didalam versiku. Aku termasuk orang yang jarang update akan suatu hal, aku tau nya pasti udah selang beberapa hari. sangat disayangkan sekali memang. Untuk itu aku saranin, buatlah mulai dari sekarang jejaring buat share informasi jika ada. jadi kita update terus untuk info terbaru. Don't copy me..

Setelah memutuskan untuk mengikuti suatu ajang, ataupun memutuskan untuk mengambil suatu keputusan. Apapun itu, maksimalkanlah dalam usahanya. Karna aku percaya. Semua dinilai dari seberapa besar usahanya. Dan pastinya tetap terus berdo'a karna bagaimanapun hanya Allah penguasa segala apapun didunia ini, dan manusia hanya bisa berusaha. 

Satu lagi, yang juga bisa bikin kita down pada suatu ketika. merasa tidak tenang jika berada disekitar orang - orang yang level kemampuannya jauh dari kita. Aku dulu pernah memiliki pemikiran seperti itu, namun. ternyata setelah aku pikir- pikir. Pemikiran itu timbul karna rasa ketidak percayaan diri kita terhadap kemampuan diri sendiri. Kalaupun lah memang kita tau dengan jelas kemampuan kita tidak sebanding dengan mereka. Alangkah baiknya. bersegeralah memetik cerita - cerita mereka untuk bisa menambah ilmu kita. Itu adalah langkah yang bijaksana, dibanding mesti minder dan akhirnya down sendiri.

Apapun hasil pemikiran kamu yang membuat kamu bermental looser, itu semata - mata hanya ditimbulkan dari sugesti kamu terhadap suatu hal, cobalah untu berpositif thinking dan berfikir kenapa dia bisa, kenapa aku tidak. Yang paling terpenting adalah KEMAUAN DAN NIAT yang kuat. 


Semoga berhasil mengatasi semua masalah.
Have a nice weekend!

No comments:

Post a Comment